Sekilas Mobil Toyota Avanza

Mobil Toyota Avanza boleh dikatakan sebagai produk mobil Toyota paling banyak laku di pasaran selama empat tahun terakhir. Dengan mengusung konsep mobil keluarga, Toyota Avanza mampu mengungguli beberapa merek lainnya dalam hal kenyamanan interior, kenyamanan berkendara, kapasitas penumpang, dan kapasitas mesin.
Ternyata kepopuleran Avanza tidak hanya diperbincangkan di dunia nyata. Pelaku jejaring sosial pada Facebook dan Twitter melakukan hal sama hingga menjaring 8 juta sampai 10 juta akun. Aktivitas mereka tertangkap mesin SITTI (Sistem Iklan Teknologi Indonesia). Pada bulan Desember ini,Mobil Toyota Avanza meraih penghargaan Indonesia Most Favourable Brands in Social Media versi majalah SWA, majalah yang sering sekali melakukan survei tentang perusahaan dan produk idaman masyarakat.

Dunia otomotif kita tampaknya tidak akan pernah kehabisan cerita untuk dibagikan kepada khalayak ramai. Konsumen mobil Avanza relatif meningkat dari tahun ke tahun ternyata mampu membawa angin segar bagi produsen spare part mobil.

Produsen biasanya menyediakan part tambahan peningkat performa dan atau aksesoris interior mobil seperti gas analyzer, scanner, air compressor, injector cleaner, dan kunci-kunci.

Mobil Toyota Avanza sebagai kendaraan pribadi hendaknya selalu diperhatikan kebutuhan interior dan eksteriornya. Jok mobil misalnya, sering luput dari perhatian pengendara karena memang fungsinya hanya diduduki. Jok mobil biasa terbuat dari kulit harus sering Anda bersihkan dengan cairan khusus agar bisa awet dan tidak cepat rusak.

Vacuum pada saat pencucian mobil juga dapat membantu meringankan tugas bersih-bersih bagian dalam mobil Anda. Atap dalam mobil bersih hingga ke bagian bawah karpet mobil.

Bila ingin membeli mobil pastikan Anda mendapatkan informasi tepat mengenai kapasitas mesin mobil. Seperti Avanza misalnya memiliki tipe kapasitas mesin dari 1300 – 1500 cc. Avanza S-type adalah paling banyak diproduksi sejak 2006 lalu. Kapasitas mesin Avanza mencapai 1500 cc dilengkapi dengan velg original 15 inchi, bumper dengan grill radiator, dan sistem pengereman ABS. ABS adalah Anti-lock Breaking System di mana pada saat terjadi pengereman mendadak, roda tidak mengalami penguncian. Bila tidak ada sistem ini, bisa berakibat fatal karena mobil akan menjadi tidak terkendali.

Anda juga bisa memodifikasi Mobil Toyota Avanza dengan menambahkan super charger, yaitu memompa udara ke silinder mesin pembakaran yang ada di dalam. Selain itu, ada pula turbo charger yang berfungsi sama seperti super charger namun dengan kekuatan lebih banyak sebagai kompresor mesin pembakaran dalam untuk meningkatkan tenaga mesin mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar